SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah atau Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima penghargaan Citra Istakarya Nusantara dari Wanita Muslimah Indonesia (WMI) di Legacy Convention Hall Hotel, Plampitan, Kota Semarang, Kamis (18/7/2024).

Penghargaan ini diberikan karena Ahmad Luthfi dinilai berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Selain itu, Kapolda dianggap berkontribusi dalam memperjuangkan hak serta kepentingan muslimah di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan langsung pendiri sekaligus Ketua Umum WMI, Lefie.

Lefie dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang telah terjalin antara WMI dan Polda Jateng.

“Alhamdulillah, Jawa Tengah menjadi basis terbesar WMI.”

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda atas kerjasama dan sinergi yang telah terjalin selama ini.”

“Kami berharap Bapak Kapolda dapat terus mendukung dan bekerjasama dengan WMI di masa mendatang,” kata Lefie.

Sementara, Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa wanita muslimah memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peran ini dimulai dari tingkat keluarga dengan menjaga kehormatan rumah tangga dan memberikan pendidikan sejak dini kepada anak-anak.

“Mayoritas bangsa Indonesia adalah wanita, dan mereka memulai peran penting sejak dari rumah tangga, menjaga kehormatan rumah tangga, dan mendidik anak sejak dini,” jelas Kapolda.

Kapolda menegaskan bahwa peran wanita muslimah tidak hanya terbatas pada keluarga tetapi juga meluas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Beliau menekankan pentingnya kontribusi wanita muslimah dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Di Polda Jawa Tengah, kita memiliki dua Kapolres wanita dan delapan Kapolsek wanita.”

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Arnanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia