Berita

Wahyu Hidayat Janjikan Peningkatan Kesejahteraan di Kawasan Perbatasan Kota

MALANG – Calon Wali (Cawali) Kota Malang nomor urut 1, Wahyu Hidayat terus melebarkan sayapnya untuk menemui masyarakat. Kali ini, warga di perbatasan Kabupaten Malang dan Kota Malang tepatnya di Jalan Dukuh Baran, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang Dikunjungi oleh pria yang akrab disapa Pak Mbois itu.

Wahyu Hidayat menyapa masyarakat dengan menggunakan baju koko berwarna putih dengan sarung batik khas berlabel WALI.

Ratusan masyarakat Dukuh Baran pun sangat antusias menyambut Cawali Kota Malang nomor urut 1 ini. Di situ, warga mendengarkan dengan seksama program-program yang dipaparkan secara langsung oleh Wahyu Hidayat.

Wahyu mengatakan bahwa kehadirannya di Dukuh Baran ini mengingatkan memori saat ia menjabat sebagai Camat Tajinan beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, Wahyu mengaku memiliki ikatan emosional dengan warga sekitar Dukuh Baran.

“Ini Dukuh yang berbatasan langsung dengan Baran juga di Tajinan. Saya punya historis, dulu saya kan Camat Tajinan sering berkunjung kesini,” kata Wahyu.

Faktor kedekatan emosional itu yang menjadi alasan ia rela datang ke Dukuh Baran. Selain itu, Wahyu mengaku persaudaraan warga selama ini diakui terjalin sangat kuat. Sehingga, ia yakin masyarakat menerima program visi-misi untuk membangun Kota Malang.

“Makanya hari ini saya datang, untuk memberikan program-program yang diinginkan. Karena kebutuhan masyarakat,” terang Wahyu.

“Mereka langsung mendukung sepenuhnya. Terutama program untuk seragam dan beasiswa,” imbuh Wahyu.

Disinggung tentang wilayah perbatasan yang jarang terjamah pemerintah, Wahyu mengaku hal itu salah. Sebab, dalam pembangunan, nantinya wilayah yang berbatasan dengan wilayah lain akan diperhatikan.

Bahkan, Wahyu mengaku nantinya jika diberi amanah untuk memimpin Kota Malang, ia akan sering berkunjung ke wilayah perbatasan. Karena menurutnya, semua masyarakat Kota Malang memiliki hak untuk merasakan kesejahteraan dan mendapat perhatian sama dari pemerintah.

“Kita akan banyak ke pinggiran nantinya, karena mereka mempunyai hak yang sama. Kebutuhannya terkadang yang diprioritaskan hanya pusat, nah ini kita harus tingkatkan di daerah seperti ini,” tegas Wahyu.

 

Pilkada Malang Kota, Wali, Pasangan WALI, Pilwakot Malang, Pilwali Malang, Wahyu Hidayat, Nomor Urut 1 Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Paslon 1 Wahyu Hidayat, Wahyu Hidayat-Ali Mutohirin, Malang Kota, Kota Malang, Jawa Timur, Pilkada Jatim, Kodya Malang, Pemkot Malang

Related Posts

1 of 198