Berita

Upaya Pemkab Rembang Meningkatkan Kesejahteraan Petani Melalui Pembangunan Sarana Pertanian

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang terus berkomitmen untuk memodernisasi pertanian. Yakni, dengan memberikan 4.841 unit alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani, dalam sembilan tahun terakhir.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengungkapkan, dari bantuan tersebut, jumlah traktor roda dua masih kurang. Oleh karena itu, dia berharap, pada 2025 alokasi untuk traktor tersebut dapat ditambah.

“Hand traktor masih kurang 392 unit. Saya minta dianggarkan lebih banyak tahun 2025, agar program yang saya canangkan di RPJMD tidak terlalu kurang banyak,” ujarnya, saat forum evaluasi pembangunan ekonomi dan pemerintahan di Kecamatan Kragan, Kamis (4/10/2024).

Pada kesempatan itu, bupati meminta Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) untuk membuat sekitar 400 unit irigasi tanah dangkal pada 2025, atau minimal 200 unit, sehingga total dapat mendekati 2.000 unit.

“Targetnya 2.000, ini baru 1.599 unit, saya sampaikan apa adanya,” ungkapnya.

Disampaikan, pembangunan jalan usaha tani juga menjadi skala prioritas. Harapannya, jalan usaha tani dapat membantu petani menghemat biaya produksi.

“Karena saya ingin, para petani kita kalau mengolah dan panen tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. Dulu dipanggul, sekarang dinaikkan sepeda. Dulu naik sepeda, sekarang dinaikkan mobil. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para petani kita,” pungkasnya.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai


Related Posts

1 of 582