SRAGEN – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri ‘Trabas Kamtibmas’ di Lapangan Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Minggu (21/7/2024).

Trabas Kamtibmas, kata Kapolda, merupakan bagian dari upaya mencimpatakan Pilkada 2024 yang sejuk dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga melakukan kegiatan bakti sosila (baksos), di antaranya penyerahan bantuan pada sejumlah masjid dan musala.

Antara lain Masjid Al Hidayah Dukuh Kuwut; Musala Al Hayyu Dukuh Jobin; Masjid Jami Dukuh Sambi; Masjid An Nur Dukuh Bayanan; Ponpes Nurul Qur’an Dukuh Wonorejo; dan Ponpes Al Falah Dukuh Bayanan.

Selain itu juga dilaksanakan bakti kesehatan, penanaman bibit pohon, dan pelepasan burung.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan kegiatan ini simbol sinergi Polri dan masyarakat komunitas trabas.

“Trabas adalah simbol dari komunitas yang bergerak, Anda adalah pasukan dalam rangka bergerak untuk persatuan dan kesatuan,” ujar Kapolda.

“Kegiatan ini adalah semangat kita untuk hadir dan bergerak bersama setiap hari dalam rangka memberikan jaminan bagi pembangunan di wilayah kita yang berbasis desa,” tambahnya.

Melalui berbagai kegiatan sosial yang digelar, Kapolda Jateng menekankan bahwa trabas tidak hanya sekadar hobi, tetapi juga wujud eksplorasi yang dapat membawa kesejahteraan bagi warga masyarakat.

“Ini sekaligus wadah silaturahmi seluruh komunitas. Dengan menjaga silaturahmi, semoga kita dapat manfaat dipanjangkan umurnya, dilapangkan rezekinya.”

“Semoga yang hadir di sini mendapatkan berkah dan barokah dari silaturahmi,” ungkapnya.

Kapolda juga berpesan agar situasi guyub rukun ini tetap dijaga guna terwujudnya Pilkada 2024 yang aman dan sukses.

Siapa pun yang terpilih dalam Pilkada nanti adalah putra terbaik yang akan mengemban amanat bangsa dan negara.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Meskipun berbeda pilihan, tapi jangan sampai kita terpecah belah.”

“Jangan sampai gontok-gontokan, persatuan dan kesatuan harus kita utamakan.”

“Karena di Jawa Tengah, kita menjunjung tinggi asas gotong royong dengan persatuan dan kesatuan di atas segala-galanya,” pungkas Kapolda. (*)

Sumber: TribunMuria.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia