Magelang – Pencurian sepeda motor Honda Beat AA 4760 AA warna putih di Kampung Pajangan Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang terekam CCTV. Rekaman CCTV pencurian tersebut kini beredar di media sosial.

Kasus pencurian itu saat ini masih dalam penyelidikan Reskrim Polres Magelang Kota serta Polsek Magelang Utara. Sepeda motor yang dicuri itu milik Sri Sugiharti (56), warga Kampung Pajangan RT 03/RW 05. Sepeda motor yang dicuri tersebut berada di parkiran rumah, Senin (29/7), sekitar pukul 21.16 WIB.

“Saya pas nonton bola di kamar, terus saya pingin ke kamar mandi. Saya nengok motornya sudah dibawa (hilang). Motor beat tahun 2021 warna putih milik Ibu Kos (indekos) dikunci stang,” kata Agil Winarno (21), salah anak kos saat ditemui wartawan.

“Di atas sini (parkiran) ada dua motor. Yang satu beat putih dan satunya Supra. Yang satu sudah dikunci stang, bahkan yang Supra itu kunci tergantung di motor, cuman nggak diambil. (Posisi) Beat dekat dengan pintu (pagar terbuka),” sambung Agil.

Agil juga mengatakan temannya juga sempat bertanya perihal sepeda motor milik Ibu Kos. Mereka sempat menyangka sepeda motor tersebut dipinjam.

“(Kebetulan) Warga sini lagi ada kerja bakti, saya nengok ke sana (kerja bakti) ibu kos tidak ada. Saya (balik) ketok pintu ternyata sudah tidur dan saya bilang, ‘Bu apakah motore dipinjam sama saudaranya apa nggak’. Terus nggak dipinjam berarti diambil orang,” ujarnya.

Terkait kejadian tersebut, katanya, sempat dicek rekaman CCTV. Dalam rekaman terlihat ada tiga orang datang berboncengan menaiki satu motor.

“Kemarin (tadi malam) dari Polsek sudah datang,” lanjutnya.

Tangkapan layar terduga pelaku pencurian sepeda motor di Kampung Pajangan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang. Foto: Akun Instagram @liputan.magelang
Terpisah, Kasi Humas Polres Magelang Kota Iptu Untung Harjanto, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian sepeda motor. Menurutnya, kasus tersebut sekarang masih dalam penyelidikan.

“Dari hasil pengecekan CCTV terlihat sepeda motor tersebut dicuri 3 orang pemuda. Korban sudah melapor ke Polsek Magelang Utara dan masih dalam penyelidikan,” kata Untung.

Sementara itu, rekaman CCTV tersebut diunggah dalam akun Instagram @liputan.magelang. Video tersebut memperlihatkan tiga orang terduga pelaku pencurian datang naik motor berboncengan telu (tiga) atau cenglu. Mereka melewati depan rumah kemudian putar balik.

Kemudian dua pelaku tampak berjalan kaki kembali menuju ke depan rumah dan berbalik lagi. Keduanya tampak kembali lagi dengan berjalan kaki dan masuk ke dalam pagar rumah.

Mereka lalu terlihat keluar sambil awalnya menuntun motor Honda Beat putih. Salah seorang tampak

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo