Berita

Surat Suara Pilkada Dicetak Ilegal, Polda Jateng Bertindak

Semarang – Polda Jawa Tengah meningkatkan pengamanan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses pencetakan serta distribusi logistik Pilkada Serentak 2024.

Salah satu pengamanan dilakukan di beberapa perusahaan percetakan besar, antara lain PT Macanan Jaya Cemerlang di Klaten, PT Solo Murni dan PT Aksara Grafika Pratama di Boyolali, serta PT Temprina Media Grafika di Kabupaten Semarang.

“Guna menjamin keamanan proses percetakan dan distribusi logistik Pilkada, kami menempatkan personel bersenjata lengkap di setiap perusahaan percetakan. Personel tersebut bertugas setiap hari untuk menjaga keamanan,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, di Mapolda Jateng, Selasa (22/10/2024).

Pengamanan di PT Macanan Jaya Cemerlang melibatkan patroli rutin, pemantauan CCTV, dan koordinasi dengan KPUD dari berbagai kabupaten/kota yang menjadi tujuan distribusi surat suara.

Di PT Solo Murni Boyolali, petugas menjaga ketat area pintu masuk dan melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan.

Selain itu, petugas berkoordinasi dengan KPU RI, KPU Sulawesi Tenggara, dan KPUD Konawe Selatan terkait pengiriman surat suara ke wilayah tersebut.

Langkah pengamanan yang sama diterapkan di PT Aksara Grafika Pratama dan PT Temprina Media Grafika untuk menjamin kelancaran proses pencetakan dan distribusi surat suara Pilkada 2024.

“Hingga saat ini, seluruh perusahaan percetakan dalam kondisi aman, dan proses pencetakan surat suara berjalan lancar. Dengan pengamanan ini, kami memastikan seluruh kegiatan percetakan dan distribusi logistik berjalan dengan baik dan tanpa hambatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan pengamanan tersebut merupakan bentuk komitmen Polda Jateng dalam mengawal setiap tahap Pilkada 2024, khususnya yang terkait dengan distribusi logistik.

Polda Jateng berharap, dengan pengamanan maksimal, proses Pilkada dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan baik dalam pesta demokrasi ini.

“Polda Jateng berkomitmen penuh mengamankan seluruh proses Pilkada, mulai dari pencetakan hingga distribusi surat suara. Kami ingin memastikan bahwa Pilkada 2024 berlangsung aman dan lancar, serta hak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi terjamin,” tutupnya.

Sumber : inilahjateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 3,966