Banyuwangi  – Dalam rangka memastikan keamanan tetap terjaga, personel Satpolairud Polresta Banyuwangi menggelar patroli dan binluh kepada masyarakat pesisir dan nelayan pelabuhan satelit Muncar. Selasa (20/8/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Pancer Bripka Ady Dwi Waluyo dan Kanit Pos Grajagan Bripka Taufiq dalam rangka melaksanakan giat patroli dialogis.

Pada kesempatan tersebut, personel polair memberikan sosialisasi pentingnya penggunaan sepatu, sarung tangan, dan kacamata sebagai salah satu Sefty Tools yang wajib digunakan saat perbaikan perahu.

Menurut Bripka Waluyo, penggunaan alat keselamatan (Sefty Tools) sebagai salah satu cara dalam meminimalisir terjadinya cidera yang cukup serius.

Adapun rangkaian patroli dan binluh yang di laksanakan meliputi dari himbauan aspek keselamatan, pendekatan secara persuasif, dan komunikasi dengan pengurus kapal.

Harapannya dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kesadaran kelompok nelayan terhadap alat keselamatan, terjalinnya silaturahmi dan komunikasi antara Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan masyarakat.

sumber: suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono