Banyuwangi – Satpolairud Polresta Banyuwangi bersama kelompok Nelayan dan SAR Binaan melakukan terkait dengan penemuan serpihan perahu yang hancur di pesisir pantai Trianggulasi, Kecamatan Tegaldlimo. Kamis (30/5/2024).

Pencarian dimulai dari titik disekitar serpihan perahu dengan menyesisir area sekitar pesisir pantai Trianggulasi yang menjadi titik awal lokasi pencarian.

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, S.H. menerangkan,” Kegiatan pencarian dan penyisiran dihari ke dua yang dilaksanakan bersama Bripka Waluyo, Briptu Bintang, petugas TNAP dan kelompok nelayan di awali dari lokasi penemuan serpihan perahu yang hancur dengan menyesisir lokasi pesisir pantai Trianggulasi yang dibagi beberapa tim dalam pencarian” terangnya, Kamis siang (30/5/2024).

Sebelumnya, Satpolairud Polresta Banyuwangi mendapatkan informasi dari petugas Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) tentang penemuan serpihan perahu yang hancur di pesisir pantai Trianggulasi tempatnya diarea Blok Sungklon Ombo, Dusun Kutorejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi. Rabu (29/5/2024) Siang

“Penemuan serpihan perahu berawal pada saat saudara Mujahir yang juga sebagai petugas TNAP melakukan patroli rutin ke area kawasan pantai Trianggulasi, yang kemudian saudara Mujahir melaporkan penemuan tersebut kepada petugas lainnya yang kemudian memanggil salah satu anggota kelompok nelayan barangkali mengenali identitas perahu tersebut,” tambahnya.

Saat ini pencarian masih dilakukan oleh personel Polairud Polresta bersama kelompok nelayan dan Tim dalam melakukan penyisiran lokasi awal dan di mungkinkan akan dilakukan penyisiran di laut apabila cuaca memungkinkan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat pesisir dan nelayan sekitar pesisir pantai apabila melihat orang terdampar atau terapung di tengah laut agar segera ditolong dan dilaporkan kepada pihak keamanan agar segera ditangani,” harapnya.

Tak lupa sambungnya,” kami juga mengingatkan kepada nelayan untuk tidak melakukan aktivitas pemancingan di karena cuaca sedang extrem dan apabila harus pergi memancing kami ingatkan untuk selalu mengenakan lifejacket guna keselamatan,” imbuhnya.

Untuk mengamankan serpihan perahu, personel Satpolairud sudah memasang garis polisi guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

sumber: bidiknasional

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi