Magelang – Seorang tukang sampah menemukan sesosok mayat bayi perempuan di Kelurahan Kramat Utara, Magelang. Temuan tersebut segera dilaporkan ke polisi.
Kasi Humas Polres Magelang Kota Iptu Untung Harjanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut. Mayat bayi terbungkus seprai itu ditemukan pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ditemukan bayi jenis kelamin perempuan itu sudah meninggal dunia. Barang bukti yang ditemukan celana dalam (CD) 4 buah, celana pendek 8 buah, kemudian kaus dalam, seprai untuk membungkus,” kata Untung saat ditemui di Polres Magelang Kota, Kamis (30/5/2024).

Dia menjelaskan, awalnya tukang sampah itu menemukan bungkusan tersebut di sebuah tempat sampah dan langsung dinaikkan ke kendaraan pengangkut sampah. Setiba di tempat penampungan, tukang sampah itu merasa curiga dengan bungkusan itu.

“Setelah sampai lokasi pembuangan sementara (pengepul) di Kampung Kluyon, mereka curiga dan setelah dibuka ternyata berisi bayi,” kata Untung.

Para petugas sampah kemudian melaporkan temuan tersebut. Polisi dan dokter setempat akhirnya datang ke penampungan sampah itu untuk memeriksa.

“Diperkirakan bayi tersebut sudah meninggal dunia sekitar 6 sampai 12 jam sebelumnya. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Kemudian berat bayi sekitar 3 kg dan tinggi 49 cm,” ujarnya.

Setelah dievakuasi, orok dibawa menuju RSUD Tidar Magelang guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini (kasus penemuan bayi) masih dalam penyelidikan. Informasi lain terkait dengan si pembuang bayi, semuanya masih dalam penyelidikan dari Polres Magelang Kota,” pungkas Untung.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono