LAMANDAU – Seorang pria inisial DK (29) di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau hiloang diduga tenggelam di sungai, Selasa (18/6) sekira pukul 03.00. Kejadian ini diketahui oleh anggota Tim BPBD Kabupaten Lamandau, sekitar pukul 15.00 wib kemarin.

Kepala BPBD Kabupaten Lamandau Hendikel saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tersebut, bermula saat korban hendak buang hajat di jamban yang ada di sungai.

“Setelah korban turun ke jamban dibantu penerangan senter oleh orang tuanya (bapaknya,red) sampai posisi dia duduk buang air besar, orang tua korban sempat pulang ke rumah. Kurang lebih setengah jam, bapaknya kembali mengecek anaknya yang belum naik ke rumah. Namun pemuda tersebut, sudah tidak ada (hilang,red) sampai dengan sekarang,” kata Hendikel di Nanga Bulik, Rabu (19/6).

Ia menjelaskan, saat ini Tim BPBD dan Tagana dibantu warga setempat melakukan pencarian.

“Untuk saat ini, tim BPBD Kabupaten Lamandau, TNI, Polri dan intansi terkait masih melakukan pencarian korban, bersama perangkat desa dan warga setempat. Semoga saja cepat ditemukan, dikarenakan arus sungai cukup tinggi butuh waktu yang lama,” jelasnya.

sumber: prokalteng

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau