Banyuwangi – Warga yang bermukim di Perumahan Graha Riski Harmoni, Kecamatan Giri, Banyuwangi dikejutkan dengan seorang pria ditemukan tewas gantung diri.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono melalui Kapolsek Giri Iptu Budi Mujiono, membenarkan kejadian ini dan menjelaskan korban yang tewas diketahui berinisial OBH (30).

Ia menyebutkan, saat ditemukan kondisi korban, pada Jumat (07/06/2024) pagi tergantung di ruang dapur menghadap ke utara dengan seutas tali.

“Kejadian itu pertama kali diketahui salah seorang tetangga yang lewat di rumah korban melihat keadaan rumah dalam posisi pintu pagar dan pintu rumah terbuka,” ujar Budi.

Kemudian saksi memanggil tetangga yang lain untuk melihat ke dalam rumah korban, dan benar saja, warga melihat pertama kali posisi korban dalam keadaan gantung diri di ruang dapur.

Warga kemudian menghubungi keluarga korban. Beberapa saat kemudian ibu dan adik korban datang ke rumah korban.

Kejadian ini juga telah dilaporkan kepada petugas Polsek Giri dan langsung mendatangi TKP. Menyusul Tim Inafis Satreskim Polresta Banyuwangi tiba di TKP pukul 06:46 WIB.

“Petugas datang ke TKP untuk melakukan olah TKP serta mengindentifikasi korban,” terangnya.

Korban diketahui tinggal seorang diri setelah bercerai dengan istrinya. Kedua anaknya tinggal bersama mantan istrinya. Hingga saat ini, motif dari tindakan tragis ini belum diketahui.

Kematian korban diperkuat dengan hasil pemeriksaan petugas Puskesmas bahwa dari kakunya tubuh korban dimungkinkan korban meninggal kurang dari 12 jam yang lalu.

“Diduga korban meninggal karena jeratan di leher (bunuh diri) yang melilit di lehernya dilihat dari simpul tali yang melilit dileher korban,” jelas Kapolsek.

Selanjutnya, pukul 08:00 WIB, jenazah korban dimasukkan ke ambulance relawan sesuai permintaan keluarga selanjutnya dibawa ke rumah duka di Gentengan untuk dimakamkan.

“Bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban,” pungkasnya.

sumber : bwi24jam.co.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi