Sukoharjo –  TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo di desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo hari Kamis (22/08/24) ini resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Upacara penutupan TMMD dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” dihadiri oleh Asisten III Pemkab Sukoharjo Roni Wicaksono, mewakili Bupati Sukoharjo. Juga hadir beserta Forkompinda Plus Kabupaten Sukoharjo, Forkopimcam Kecamatan Nguter, Pemdes Tanjungrejo serta warga masyarakat desa Tanjungrejo.

Dalam laporannya Pasiterdim 0726/Sukoharjo Kapten Inf Kurniawan Jayadi menyampaikan bahwapelaksanaan TMMD berlangsung selama 30 hari sejak tanggal 24 Juli 2024. Telah menyelesaikan sejumlah sasaran Fisik dan Non Fisik dengan baik dan lancar hingga progress pekerjaan mencapai 100%.

Sasaran Fisik tersebut meliputi Pembuatan Talud jalan desa Dukuh . Melikan menuju Dukuh Munggur, Pembangunan Jalan Usaha Tani Dukuh Gempur menuju Dukuh Mah Bang, Pembuatan Saluran Irigasi sawah Dukuh Mah Ireng. Juga Pembangunan Makadam Jl. Pertanian Dukuh Lengkong, Pembuatan Betonisasi jalan Dukuh Lengkong menuju Dukuh Nganjir dan Pembuatan Betonisasi jalan Dukuh Melikan menuju Dukuh Munggur.

Beberapa sasaran non fisik juga turut mewarnai pelaksanaan TMMD di desa Tanjungrejo ini diantaranya Penyuluhan pengetahuan Wasbang dan Bela Negara. Penyuluhan pengetahuan Narkoba, Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting, Penyuluhan Pertanian serta Rekam dan Sosialiasai KTP elektronik/e-KTP.

Dikaitkan dengan kondisi medan dan kontur medan yang lumayan sulit, namun secara umum TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo di desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, ini dapat berjalan dengan lancar. Semua sasaran dapat diselesaikan 100% tepat waktu.

Hal ini tentunya berkat sinergitas seluruh Instansi yang terkait dalam mendukung Program ini secara bergotong royong dengan warga desa Tanjungrejo dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat.

Membacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro Dandim 0726/Sukoharjo menyampaikan bahwa Program TMMD yang telah diselenggarakan ini merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah Daerah. Fokusnya percepatan program pembangunan sasara prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

Penutupan resmi TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726/Sukoharjo ditandai dengan penyerahan Naskah Hasil TMMD dari Dandim 0726/Sukoharjo kepada Asisten III Pemkab Sukoharjo. Dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti TMMD oleh Asisten III Pemkab Sukoharjo dan Dandim 0726/Sukoharjo.

“Alhamdulillah hari pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Kecamatan Nguter tepatnya di desa Tanjungrejo telah selesai semuanya baik sasaran fisik maupun non fisik, harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat karen seperti kita ketahui bersama bahwa wilayah ini ada 21 KK yang tinggal agak terpencil, sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Tanjung rejo dan bisa menghubungkan antara desa Tanjung rejo dengan warga masyarakat yang ada di sekitar wilayah ini”, kata Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E. menerangkan.

Setelah kegiatan upacara selesai, Asisten III Pemkab Sukoharjo mewakili Bupati Sukoharjo bersama Dandim 0726/Sukoharjo beserta Forkompinda dan rombongan melihat Bazar dan Warung Petuk yang ramai diserbu oleh warga masyarakat desa Tanjungrejo. Acara dilanjutkan dengan Peresmian sasaran fisik yang dilaksanakan di lokasi Rabat Beton dukuh Melikan oleh Dandim 0726/Sukoharjobeserta Forkopimda.

sumber: rri.co

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo