Semarang – Kurun waktu sehari, ada tiga kejadian kecelakaan lalu lintas di Kota Semarang, Kamis (29/8/2024).

Kejadian ini juga terdapat korban baik luka maupun meninggal dua orang.

Seorang dokter terkenal telah menemukan metode menghilangkan rasa sakit pada lutut dan persendian
Satu korban diantaranya adalah seorang perempuan bernama LAP, warga Patebon, Kabupaten Kendal.

Informasi yang beredar, korban merupakan mahasiswi Polines.

Korban berusia 22 tahun ini, mengendarai sepeda motor sendirian, dan terlibat kecelakaan dengan truk saat melintas di Jalan Raya Pantura wilayah Tugu, Kota Semarang, sekitar pukul 11.30.

Kecelakaan di tempat lain terjadi di ruas Jalan Raya Pantura wilayah Kecamatan Genuk, sekitar pukul 12.00.

Kecelakaan melibatkan dua truk. Kejadian ini, korban hanya luka, namun ada yang terjepit di dalam kabin truk, dan berhasil dievakuasi.

Kapolsek Genuk, Kompol Rismanto membenarkan adanya kejadian ini. Namun pihaknya enggan membeberkan dengan alasan penanganan penyelidikan ditangani Satlantas Polrestabes Semarang.

Berikutnya, kecelakaan tunggal terjadi di Jalan RA Kartini, depan Rumah Dinas Irwasda, turut wilayah Kecamatan Semarang Timur, sekitar pukul 04.30.

Kecelakaan dialami pengendara sepeda motor berboncengan, Yamaha Vixion, warna merah, K-3717-YZ.

Motor tersebut dikendarai Ilham Zainul Haq, 23, warga Krajan Kelurahan Jlegong, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.

Berboncengan dengan Mohamad Nur Abidin, laki-laki warga 24 tahun warga Ketitang, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Korban warga Jepara tersebut mengalami luka pada Cidera kepala berat, dan meninggal di lokasi kejadian.

Rekannya, warga Grobogan, mengalami luka pada memar di ke kedua lutut dan hanya rawat jalan di Ambulance Hebat Kota Semarang.

Kejadian bermula saat korban melintas dari arah Jolotundo menuju Jalan MT Haryono atau timur ke barat. Sesampai lokasi kejadian, pengendara mengalami oleng dan kemudian menabrak pohon.

“Diduga pengendara motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga oleng ke Kanan menabrak Trotoar dan Pohon, sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata Kasubnit Gakkum II Satlantas Polrestabes Semarang.

Pihak kepolisian juga telah mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP. Selanjutnya, korban dievakuasi dibawa ke kamar jenazah untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Korban bukan mahasiswa. Penyebabnya masih penyelidikan, pembonceng juga belum bisa dimintai keterangan, masih linglung,” katanya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo