Jakarta – Bus yang membawa rombongan SD mengalami kecelakaan usai rem blong di Mlonggo, Jepara, Jawa Tengah (Jateng). Sebanyak 6 orang luka-luka akibat kecelakaan ini.

“Iya benar telah terjadi kecelakaan di jalan raya Jepara-Bangsri, tepatnya depan Puskesmas Mlonggo yang melibatkan bus dengan dua sepeda motor pukul 08.00 WIB,” kata Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, seperti dilansir detikJateng, Rabu (19/6/2024).

Kejadian bermula saat bus rombongan SD 1 Banjaran Bangsri yang dikemudikan oleh Suharno (60) melaju menuju Kebun Takamas di Kedungcino, Kecamatan Jepara. Sesampai di kawasan Mlonggo, bus tersebut mengalami rem blong.

Mengetahui remnya tidak berfungsi, pengemudi lantas membanting setir ke kiri mengingat kondisi arus lalu lintas sedang padat. Bus itu lalu terguling dan menimpa beberapa sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Selain itu, bus yang terguling tersebut sempat menyenggol beberapa sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan. Salah satu pengendara sepeda motor terjatuh dan mengalami luka.

“Ada enam orang mengalami luka-luka. Lima pelajar SD dan satu pemotor Muhammad Dava (18) warga Jepara yang mengalami luka-luka,” jelasnya.

sumber: detiknews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono