Banyuwangi – Dalam rangka memastikan keamanan pengguna jasa tetap terjaga dan terjamin, personel Satpolairurd Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi langsung aktivitas pelayaran. Rabu (5/6/2024).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan situasi aktivitas bongkar muat dan pelayaran yang aman, lancar, nyaman, dan kondusif.

Kasat Polairud AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kajaga Bripka Agam F mengatakan giat patroli dialogis, pengawasan, monitoring, dan pengamanan yang dilaksanakan bersama, Briptu Bintang dan Bripda Luthfan dalam rangka untuk mengedukasi penyedia jasa dan security yang berada di pelabuhan ASDP Ketapang untuk selalu memperhatikan keselamatan pengguna jasa pada saat aktivitas bongkar muat berlangsung.

Tak lupa kami mengingatkan kepada pengguna jasa untuk selalu mematuhi arahan dari penyedia jasa maupun rambu-rambu yang terpasang guna keselamatan bersama.

“Kami menghimbau kepada pengguna jasa, penyedia jasa, security, dan pedagang asongan untuk selalu menjaga ketertiban, kebersihan dan selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang masih berlanjut,” tambahnya.

Pada saat kegiatan patroli berlangsung, Bripka Agam mengingatkan securty untuk selalu mengawasi dan melakukan patroli secara berkala serta tidak lupa memakai alat keselamatan kerja.

Harapannya dengan kehadiran POLRI khususnya personel Polairud dapat memberikan edukasi dan dapat memelihara kamtibmas diarea pelabuhan tetap aman dan kondusif.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi