Berita

Satlantas Polres Humbahas Laksanakan Operasi Zebra untuk Menekan Pelanggaran Lalu Lintas di Dolok Sanggul

HUMBANG HASUNDUTAN-Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Humbang Hasundutan menggelar kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Toba 2024 di pusat kota Dolok Sanggul, Selasa (22/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga terkait pelaksanaan operasi yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Hary Ardianto SH SIK MH melalui Kasat Lantas AKP M. Pandaiangan S.H menyampaikan bahwa sosialisasi ini tidak hanya berfokus pada informasi tentang Operasi Zebra, tetapi juga dilengkapi dengan pemasangan stiker yang berisi himbauan dan aturan berlalu lintas.

Kegiatan tersebut menargetkan berbagai lapisan masyarakat, terutama para penarik becak bermotor (betor) yang aktif beroperasi di kawasan perkotaan.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Kesadaran akan hal ini dapat membantu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ujar AKP Pandaiangan.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Lantas tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu menggunakan helm, mematuhi rambu lalu lintas, dan menghindari pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Kegiatan ini juga difokuskan pada pentingnya menggunakan kendaraan sesuai aturan yang berlaku.

Selain pemasangan stiker, tim Sat Lantas juga memberikan edukasi langsung di lapangan, yang diharapkan dapat meningkatkan disiplin para pengendara selama masa Operasi Zebra Toba berlangsung.

Para penarik betor pun merespon positif, dengan berjanji akan lebih mematuhi aturan berlalu lintas demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

Sat Lantas Polres Humbang Hasundutan berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi serupa di berbagai lokasi strategis guna memastikan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas selama Operasi Zebra Toba 2024.

Harapannya, kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

sumber: Tribun-Medan.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan

Related Posts

1 of 2,291