BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi intensifkan Program Safari dan Jumat Curhat sebagai upaya cooling system menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 secara serentak. Program Safari dan Jumat Curhat adalah program komunik asi dua arah antara Polri dengan masyarakat dalam Harkamtibmas.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono yang diwakili Kapolsek Kabat AKP Kusmin menjelaskan bahwa kegiatan Safari dan Jumat Curhat dilaksanakan guna menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami sampaikan pesan pesan kamtibmas untuk menjaga kondusifitas lingkungan dari pengaruh berita hoax yang berpotensi memcah belah persatuan,” ujarnya, Selasa (10/9/2024). AKP Kusmin juga menambahkan himbauan ke masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan bijak dan menjaga kerukunan pasca pemungutan suara. Ia meminta masyarakat datang ke TPS masing – masing tanggal 27 November 2024 nanti dan memilih sesuai hati nurani.

“Tetap jaga silaturahmi, dan kedepankan persatuan dan kesatuan, ” ujarnya. Ia juga mengatakan Polresta Banyuwangi sebagai penyelenggara keamanan ketertiban Masyarakat benar-benar mendengarkan dan memperhatikan aspirasi demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman. Diharapkan dengan adanya kegiatan Safari Jumat seperti ini, sinergitas antara Polresta Banyuwangi dan Masyarakat dapat terjalin dengan baik. Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Pangdam V Brawijaya Kunjungi Mapolresta Banyuwangi

“Harapan kami sinergitas antara Polri dan Masyarakat dapat terjalin dengan baik, Pilkada 2024 berjalan sejuk, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Sumber : tribratanews.jatim.polri.go.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono