SEMARANG – KAPOLDA Jateng Irjen Ribut Hari Wibowo membangun sinergitas dengan PWNU Jateng lewat silaturahim. Hal itu dilakukan untuk memperkuat sinergitas antara para ulama, warga Nahdliyin dan Polda Jawa Tengah dalam upaya menjaga kamtibmas sekaligus membangun Jawa Tengah yang lebih baik.

Sinergitas dua arah tersebut disambut positif oleh Ketua PWNU Jawa Tengah KH Abdul Ghoffar Rozin saat menerima kunjungan Kapolda Jateng di Kantor PWNU Jawa Tengah, kemarin. “Kami datang ke PWNU untuk mempererat silaturahim dan meminta doa dari para ulama agar Jawa Tengah selalu dalam situasi aman dan kondusif,” ujar Ribut, Minggu (1/9).

KH Abdul Ghofar Rozin atau yang akrab disapa Gus Rozin turut mengapresiasi langkah Polda Jateng. Menurutnya, peran ulama dan kepolisian harus selalu sejalan dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan masyarakat. “Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keamanan dan mempererat persatuan masyarakat, agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Jawa Tengah,” papar Gus Rozin.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Artanto menambahkan ulama, santri, dan kepolisian merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam menjaga keamanan serta membangun Jawa Tengah.

“Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kamtibmas dan membangun Jawa Tengah dengan damai dan sejahtera,” tegasnya.

Sumber : MERAHPUTIH.COM

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo