Jepara – Sejumlah masyarakat Kabupaten Jepara yang tergabung dalam Relawan Bocahe Bapak, mendeklarasikan dukungan terhadap Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pilkada 2024 mendatang.

Deklarasi untuk mendukung Kapolda Jateng Jenderal Ahmad Luthfi maju sebagai Gubernur Jateng periode 2024-2029 digelar di Jepara pada hari Jumat (10/5/2024).

Koordinator Relawan Bocahe Bapak, Syamsul Anwar mengatakan, masyarakat Kabupaten Jepara satu komando mendukung Ahmad Luthfi untuk maju dalam Pilgub Jateng.

Sebab, selama menjabat sebagai Kapolda, sosok perwira tinggi Polri ini cukup dekat dengan kalangan masyarakat.

“Sejak menjabat Kapolda, beliau cukup dekat dengan masyarakat, sehingga kami mendukung agar beliau mencalonkan diri dalam Pilgub Jateng,” katanya.

Selain itu, Syamsul Anwar juga menilai Ahmad Luthfi sudah mengetahui karakter masyarakat. Sehingga, pihaknya menilai akan mampu mengurus masyarakat di Jawa Tengah jika menjadi gubernur.

“Beliau merupakan orang yang mumpuni untuk mengurus masyarakat Jawa Tengah. Karena, sudah mengetahui karakter masyarakat,” tegasnya.

Syamsul Anwar menambahkan, bukan hanya mendukung, pihaknya juga akan bekerja keras untuk bisa memenangkan Ahmad Luthfi dalam Pilkada 2024.

Setelah deklarasi, Syamsul Anwar mengaku sudah membentuk relawan dari koordinator tingkat Kabupaten, Kecamatan dan akan segera membentuk koordinator hingga tingkat Desa dan RT.

“Jika sudah terbentuk kita bisa bergerak untuk memenangkan beliau,” singkatnya.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono