BANJARNEGARA – 14 Juli 2024, Sebanyak 689 starter beradu kecepatan dalam 22 kelas lomba Drag Bike Bhayangkara Rookie 201 meter yang digelar di Jalan Dipayuda, Banjarnegara. Ajang balap sepeda motor ini dihadiri oleh pencinta otomotif dari berbagai daerah, sekaligus menjadi bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sarana resmi bagi pencinta otomotif untuk beradu cepat. “Drag bike ini merupakan satu sarana bagi pencinta otomotif dalam beradu cepat kuda besi secara resmi. Harapannya, kegiatan ini mampu melahirkan talenta baru balap motor di Tanah Air,” ujarnya.

Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat mengenalkan pariwisata Banjarnegara dan mengembangkan ekonomi masyarakat setempat. “Kegiatan ini menjadi sarana menciptakan hubungan yang erat antara Polres Banjarnegara, pecinta otomotif, dan masyarakat. Sehingga akan tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif,” tambah AKBP Erick Budi Santoso.

Drag bike ini juga merupakan bagian dari program Polda Jateng untuk mencegah kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat. Tahun ini, tema peringatan Hari Bhayangkara adalah ‘Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas’.

Ketua panitia, Syaiful Rachmat, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari Polres Banjarnegara. “Kami berharap kegiatan ini bisa memacu anak-anak muda yang mempunyai talenta di arena balap,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong industri otomotif di Kabupaten Banjarnegara, berdampak pada pertumbuhan ekosistem otomotif yang meliputi pembalap, mekanik, kru tim, hingga UMKM. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, drag bike Bhayangkara Rookie 202 meter ini menjadi bukti bahwa Banjarnegara siap mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia.

Sumber : www.otoinfo.id

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara