BANYUWANGI – Dalam kegiatan pelantikan Anggota DPRD Banyuwangi, Polresta Banyuwangi mengamankan jalannya aksi demonstrasi pada Rabu (21/8/2024)

Kegiatan unjuk rasa tersebut berlangsung di depan Gedung DPRD Banyuwangi dengan melibatkan sekitar 150 orang.

Bahkan massa juga membawa atribut berupa 2 unit truk, 1 unit mobil, 20 unit sepeda motor, bendera merah putih dan spanduk tuntutan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono melalui Kabag Ops Kompol Idham Khalid mengatakan kesiapan anggota pengamanan untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi massa.

Kompol Idham juga mengatakan sudah menentukan titik titik pengamanan dan membuat rencana pengamanan untuk memastikan jalannya pelantikan anggota DPRD.

Lebih lanjut Kompol Idham menyampaikan bahwa telah mempersiapkan personel dan peralatan untuk mewujudkan keamanan dan menjaga kondusivitas di Gedung DPRD Banyuwangi.

“Semua personel siaga di depan gedung maupun luar,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kompol idham, Selain pengamanan terbuka juga dilakukan pengamanan tertutup untuk mengamankan jalannya aksi.

Ia juga mengimbau kepada seluruh massa untuk menyampaikan pendapat secara tertib dan personil pengamanan untuk tetap menjaga kondusivitas keamanan demi suksesnya pelantikan anggota DPRD.

Sementara itu, aparat keamanan terlihat berjaga di sekitar lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami imbau para demonstran untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan anarkis,” tegasnya.

www.rubicnews.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono