KUDUS – Warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu digegerkan aksi seorang pria yang tega membacok anak dan istrinya sendiri. Kasus itu kini telah ditangani petugas kepolisian.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pelaku diketahui bernama Sulhadi sementara korban bernama Istiah dan Riyan Hidayat.

Kapolsek Kaliwungu AKP Hadi Noor Cahyo mengatakan kejadian itu terjadi di ruang tengah rumah korban.

“Saat itu istrinya tidur di lantai dan anaknya tidur di kursi. Tiba-tiba pelaku membacok menggunakan golok atau bendo ke arah kepala istrinya dua kali dan ke kepala anaknya,”ujarnya.

Sadar dengan serangan itu, Istiah yang juga istri pelaku itu terbangun dan segera berupaya merebut senjata tajam yang dibawanya. Aksi rebutan sajam itu bahkan terjadi hingga di depan halaman rumah.

“Anaknya segera lari sambil berteriak meminta tolong kepada warga. Hingga akhirnya pelaku diamankan oleh warga daj diserahkan ke Polsek Kaliwungu,”terangnya.

Sementara kedua korban kini telah mendapatkan perawatan di rumah sakit Islam (RSI) Sunan Kudus.

Istrinya mengalami luka robek di kepala dan mendapatkan 12 jahitan. Sementara anaknya mendapatkan tiga jahitan.

Kapolsek menyebut untuk pelaku saat ini telah diamankan dan bakal dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk di observasi kejiwaannya.

“Pelaku diketahui memiliki riwayat gangguan kejiwaan dan pernah dirawat di RSUD Kudus sebanyak tiga kali dan terakhir kontrol pada 6 Mei lalu,”tambahnya.

Pelaku juga diduga selalu berfikir pendek sejak tidak bekerja. Hal itu yang diduga mendasari pelaku berbuat nekat hendak membunuh istri dan anaknya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono