Jepara – Polres Jepara | Suasana berbeda terlihat di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara ini, setelah rombongan Polisi Wanita (Polwan) menyambangi sekolah tersebut, Senin (19/8/2024).

Bukan untuk penyuluhan atau semacamnya, kedatangan anggota Polwan ini dalam rangka menggelar bakti sosial Kesehatan.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui perwakilan senior Polwan AKP Sri Retno Biyanti mengatakan, bahwa bakti kesehatan dalam rangka memeriahkan HUT Polwan ke-76.

“Ada banyak kegiatan yang kami lakukan untuk memeriahkan HUT Polwan ke 76. Untuk pagi ini kami menggelar kegiatan bakti kesehatan di SLB Negeri Jepara,” ujar AKP Retno di sela kegiatan.

Kegiatan yang didampingi dewan guru serta karyawan SLB Negeri Jepara, disambut hangat ratusan murid. Pada kesempatan itu, para murid bisa berada dekat dengan Polwan Polres Jepara sambil dicek kesehatannya oleh tim Sidokkes Polres Jepara.

“Kegiatannya ada pengecekan kesehatan, tinggi badan, berat badan, tensi, hingga pemberian susu serta vitamin. Sambutan ratusan murid-murid begitu senang ketika kita datang ke sekolahan,” imbuh AKP Retno.

Ika Farika yang saat itu mewakili Kepala SLB Negeri Jepara menyambut positif kegiatan Polwan Polres Jepara di sekolahnya.

Melalui kegiatan itu, selain mendapatkan pengecekan kesehatan serta pemberian minuman susu, murid-murid mendapatkan pengalaman bertemu langsung dengan Polwan Polres Jepara.

“Di ulang tahun Polwan ke 76, kami mengucapkan dirgahayu Polisi Wanita semoga semakin dekat dengan masyarakat, juga kami berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkala mengunjungi sekolah kami,” ucap Ika Farika.

SLB Negeri Jepara sedikitnya memiliki 300 murid dari berbagai tingkatan. Para murid-murid begitu semangat ketika para Polwan datang ke sekolah tersebut, termasuk para orang tua yang mendampingi anaknya.

Para orang tua berharap kegiatan bakti kesehatan juga diikuti oleh Dinas yang lain, karena bisa membantu untuk mengetahui kondisi kesehatan anak-anaknya di SLB.

“Banyak juga dari dinas lain datang ke sekolah. Harapannya kegiatan ini semakin sering dilakukan agar kami mengetahui kondisi kesehatan anak,” kata Tiyasih salah satu wali murid SLB Negeri Jepara.

 

Polres Jepara, Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pemkab Jepara, Kabupaten Jepara, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Jepara, Polisi Jepara, Wahyu Nugroho, Artanto, Ribut Hari Wibowo