REMBANG – Dalam Rangka cooling system Pra OMP 2024 dan semarak HUT Bhayangkara ke-78 Polres Rembang melaksanakan kegiatan do’a bersama dan pagelaran wayang kulit, bertempat di halaman Mapolres Rembang, Selasa (23/07/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kapolres Rembang beserta Forkompimda Kab Rembang atau yang mewakili, Wakapolres Rembang, PJU polres Rembang, Forkompincam jajaran Kab. Rembang, Perwakilan DPRD Kab Rembang, Ketua Bawaslu dan KPU Kab. Rembang, Para ketua Parpol kab. Rembang, Ketua Paguyuban Kades se-kab. Rembang, Ketua FKUB Kab. Rembang beserta 5 pemuka agama (Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu), Perwakilan pengusaha Kab. Rembang, Ketua Bhayangkari Cab Rembang beserta para pengurus, Anggota Polres Rembang dan masyarakat sekitar ± 300 orang.

Dengan susunan acara sbb : Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Doa bersama dipimpin oleh Ketua FKUB dilanjutkan oleh para pemuka agama, Sambutan, Seremoni penyerahan wayang kepada Ki Dalang Bayu Aji sebagai pertanda dimulainya pagelaran wayang kulit di halaman Mapolres Rembang, Sesi foto bersama, Penutup.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, saat memberikan sambutannya mengatakan, Salam pembuka, Doa bersama merupakan bentuk ikhtiar rohaniah dan upaya merajut nasionalisme serta toleransi beragama guna merawat kebhinekaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa menuju indonesia emas tahun 2045.

” Sudah berjalannya tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil wali kota serta gubernur dan wakil gubernur tahun 2024 secara serentak di seluruh wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar, kondusif serta sukses mendapatkan pemimpin yang amanah dan menjadi harapan masyarakat  indonesia, ” Katanya.

Lanjut AKBP Suryadi, ” Hadirin yang saya hormati, peringatan hut bhayangkara ta. 2024 ke-78, di usia 78 bukan usia yang muda dan sempurna bagi kami, namun demikian kita menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan, untuk itu kami mohon maaf, mohon doa dan dukungan kepada semua pihak, semoga kedepan  polri menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan apa yang menjadi harapan masyarakat dalam melindungi, mengayomi, melayani  masyarakat dan penegakan hukum  serta memelihara kamtibmas, ” Ucapnya.

” Kami  juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat rembang agar bersama sama dan saling bahu membahu untuk selalu menjaga kamtibmas serta mensukseskan pilkada serentak khususnya  di kabupaten Rembang, ” Tutup Kapolres Rembang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit yang akan dibawakan oleh Ki Dalang Bayu Aji dengan lakon ‘Semar Mbangun Kahyangan’. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan selesai pukul 03.20 WIB.

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang