Jembrana – Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas di masyarakat, Satuan Tugas 1 Preemtif (Sub Satuan Tugas Pendidikan Masyarakat) Operasi Patuh Agung 2024 menggelar kegiatan sosialisasi, kegiatan dilaksanakan di lokasi pertokoan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Udayana, Km 93, serta Jalan Raya Desa Banyubiru.

Dipimpin oleh Kasubsatgas Dikmas, AIPTU I Putu Kompyang Suardika, yang juga merupakan Kanit Kamsel Lantas Polres Jembrana, kegiatan ini melibatkan tiga personel yang memberikan sosialisasi kepada para pengendara. Dalam sosialisasi tersebut, tim membagikan brosur dan stiker kepada pengemudi kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4), dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Kasubsatgas Dikmas AIPTU I Putu Kompyang Suardika menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif. Terutama di jalur-jalur yang rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan tertib dan lancar. Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat semakin peduli dan sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya,” ujar AIPTU I Putu Kompyang Suardika.

Operasi Patuh Agung 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Jembrana dalam mendukung program Presisi Polri, yang berfokus pada peningkatan profesionalisme, modernisasi, dan keterbukaan dalam pelayanan publik.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono