Semarang – Dua siswi SMK di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, tertimpa baliho salah satu calon legislatif (caleg) saat berkendara di jalan raya Kebumen-Banyumas. Akibat kejadian itu, satu korban meninggal dunia.

Dalam siaran pers yang diterima detikJateng, Kasi Humas Polres Kebumen, AKP Heru Sanyoto mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Rabu (10/1) sekitar pukul 14.30 WIB. Lokasinya di jalan raya Kebumen-Banyumas, tepatnya alang-alang amba masuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, Kebumen.

Korban meninggal dalam peristiwa itu berinisial SA, gadis 18 tahun asal Desa Kedungwringin, Kecamatan Sempor. Adapun korban luka ringan berinisial SI, gadis 19 tahun asal Desa Kenteng, Kecamatan Sempor.

Heru menyampaikan, saat itu kedua korban berboncengan motor dari timur ke barat. Setiba di lokasi, tiba-tiba ada alat peraga kampanye yang tertiup angin lalu jatuh dan mengenai dua korban yang sedang melaju. Akibatnya, kedua korban terjatuh.
“Saat terjatuh, helm pengemudi motor terlepas, sehingga luka yang dialami cukup serius pada bagian kepala, karena membentur beton jalan,” kata Heru dalam keterangan yang dikutip detikJateng, Jumat (12/1/2024).

Polisi langsung menangani kasus tersebut dan korban meninggal sudah dimakamkan. Heru mengatakan penyelidikan masih dilakukan dan kepolisian juga akan berkoordinasi dengan Bawaslu.

“Kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan. Untuk perkara kecelakaan lalu lintas sedang ditangani oleh Sat Lantas Polres Kebumen, sedangkan untuk alat peraga kampanye, Satreskrim tengah berkoordinasi dengan Bawaslu,” tulis Heru dalam keterangannya.

sumber : detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng