Berita

Polda Jateng Selidiki Kasus Tragis Kakak-Adik Diperkosa 13 Pria di Purworejo

SEMARANG – Polda Jawa Tengah (Jateng) mengambil alih kasus pemerkosaan yang dialami kakak adik di Kabupaten Purworejo. Kakak-adik yang masih di bawah umur tersebut diduga diperkosa oleh 13 pria pada Juli 2023. Kasus tersebut kembali viral setelah dibahas artis Uya Kuya di platform YouTube. Dalam video yang diunggah Uya Kuya, korban mengaku diancam oleh pelaku.

Kedua korban mengaku diperkosa oleh para pelaku sebanyak 10 kali selama tiga hari di rumah salah satu pelaku. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto membenarkan kabar tersebut. Saat ini kasus itu telah diambil alih oleh Polda Jateng. Akuntan(si) di Persimpangan Jalan Artikel Kompas.id “Ini sudah ditarik perkaranya ke Polda Jateng,” kata dia saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2024).

Sampai saat ini, Polda Jateng sedang melakukan pendalaman. Sejumlah saksi yang berkaitan dengan kasus tersebut juga diperiksa. “Terlapornya masih kita dalami, kita lakukan pemeriksaan. Ada pelaporan, penyampaian siapa yang melakukan, kita masih melakukan pemeriksaan tambahan,” ucap dia.

Dalam kasus tersebut, kata Artanto, penyidik harus melakukan pendalaman dengan hati-hati. Asas praduga tak bersalah juga akan digunakan. “Sehingga kita tidak sewenang-wenang terhadap menetapkan tersangka,” kata dia.

Sumber : KOMPAS.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 4,032