Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono

– Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung apel pagi personel yang bertempat di Lapangan Barigas, Mapolda setempat, Senin (3/6/2024).

Hadir dalam apel, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. ,para pejabat utama dan seluruh personel Polda Kalteng.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng menekankan bahwa dalam melaksanaan tugas Kepolisian setiap personel wajib mempersiapkan diri dan bekerja secara ikhlas.

“Selain itu, dalam menjalankan tugas kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Djoko juga berpesan, kepada seluruh pejuang tangguh Polda Kalteng agar disetiap pelaksanaan tugas harus mampu berpikir cepat dan bertindak tepat.

“Hal ini, bertujuan untuk menciptakan suasana kamtibmas kondusif bagi kesejahteraan dan keadilan masyarakat secara menyeluruh, serta dalam menegakkan hukum. Terlebih menjelang Pilkada Serentak,” ujarnya.

Lebih dalam, Kapolda juga mengajak seluruh personel untuk selalu meningkatkan nilai kedisiplinan, integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Jaga Harga Diri Institusi resapi nilai Rastra Sewakottama sebagai abdi utama Nusa dan Bangsa Tegasnya.

Hal tersebut sangatlah penting bagi kehidupan sehari-hari maupun saat menjalankan tugas kepolisian. Seluruh Satker Baik Fungsi Pembinaan dan Fungsi Opersioanal Mempunyai peran yang sama pentingnya.

Tujuannya tidak lain agar seluruh personel paham tugasnya sebagai apa, bertindak seperti apa dan bertanggungjawab kepada siapa.

Disamping itu, ia meminta kepada para Kasatker agar selalu memberikan pengawasan dan pendampingan bagi personel melalui peningkatan kemampuan pada fungsinya masing-masing.

“Diharapkan penekanan yang sudah disampaikan ini, kedepan dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel,” tandasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono