Semarang – Kasus penyelidikan temuan mayat bayi di bak Sampah di di Tembalang Semarang diambil alih Satreskrim Polrestabes Semarang.

Penyelidikan dan pengembangan, kepolisian mencurigai pengendara motor berboncengan laki-laki dan perempuan yang diduga melakukan pembuangan orok tersebut.

Baca Juga: Sempat Dikira Boneka, Pemulung di Tembalang Semarang Temukan Mayat Bayi di Bak Sampah

Namun, sekarang ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan.

“Informasi yang sudah kami terima, menyampaikan bahwa pada saat sebelum atau sesudah ditemukan (orok) adanya sepeda motor berboncengan laki dan perepuam. Perempuan menggunakan helm, dan motor tidak ada plat nomor, dan beberapa kali bolak-balik dilokasi kejadian, diduga yang melakukan (pembuangan),” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (29/5/2024).

Namun demikian, sampai sekarang ini Satreskrim belum bisa mengidentifikasi pengendara motor berboncengan tersebut.

Alasannya, kamera CCTV, tidak ada yang menyorot ke lokasi kejadian penemuan, persisnya depan Kantor Koperasi, Jalan Berlian 1, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang.

“Satreskrim sudah melaksanakan penyelidikan namun mengalami hambatan karena di TKP tidak ada CCTV yang digunakan sebagai dasar untuk melangkah,” tegasnya.

“Langkah yang dilaksanakan penyidik sudah melaksanakan koordinasi dengan rumah sakit di sekitar TKP dan tempat tempat berobat di sekitar TKP, manakala ada seseorang yang melakukan pengobatan dengan indikasi habis melahirkan untuk koordinasi dengan Polrestabes Semarang atau Polsek Tembalang,” sambungnya.

Temuan orok ini terjadi Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 06.00. Kali pertama yang menemukan adalah pemulung sampah.

Selanjutnya, disampaikan oleh warga sekitar dan pemangku wilayah diteruskan ke kepolisian.

sumber: radarsemarang

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono