Banyuwangi – Aksi pencurian terjadi di Dusun Karangrejo, Desa/Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Seorang maling terekam CCTV mencuri sound system atau salon Masjid Baitul Makmur pada Sabtu (06/07/2024) dini hari sekitar pukul 02:42 WIB.

Pelaku yang mengenakan pakaian hitam, celana jeans, dan helm untuk menutupi wajahnya, dengan berani memasuki area masjid dan mengambil sound system.

Rekaman CCTV menunjukkan pelaku bergerak dengan cepat dengan cara memanjat pagar masjid.

Menurut warga setempat, Habli Hasan, mengatakan bahwa kejadian pencurian di masjid tersebut bukan hanya sekali. namun sudah yang kedua kalinya ini.

“Pertama awal Juni kemarin, kejadian sekitar jam 3 dini hari, kehilangan salon juga,” ujar Habli, kepada BWI24Jam.

Sementara itu, Kapolsek Kabat AKP Kusmin menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saat ini masih berlangsung pengecekan di TKP pencurian salon (sound system) Masjid Baitul Makmur,” kata AKP Kusmin pada Sabtu (06/07/2024).

Pihak kepolisian juga meminta warga untuk tetap waspada dan segera melapor jika melihat atau mengetahui informasi terkait pelaku. Masyarakat Dusun Karangrejo berharap agar pelaku segera tertangkap dan barang yang dicuri dapat kembali ke masjid. (*)

sumber : bwi24jam

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono