REMBANG – Patroli dialogis menjadi salah satu upaya yang dioptimalkan oleh Polsek Kragan Polres Rembang Polda Jawa Tengah dalam menjalin komunikasi yang humanis antara warga dan kepolisian. Pada Senin (24/6/2024), kegiatan ini terus digalakkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati, serta mengajak mereka untuk melapor apabila menemui gangguan kamtibmas.

Kanit Samapta Polsek Kragan, menjelaskan bahwa Patroli Dialogis dilaksanakan dengan tujuan utama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Dalam patroli tersebut, petugas polisi tidak hanya bersifat mengintimidasi, namun juga berusaha membangun hubungan yang baik dengan warga melalui komunikasi yang humanis.

“Dengan mengoptimalkan Patroli Dialogis, kami berharap dapat meningkatkan rasa keamananWhatsApp Image 2024 06 24 at 14.03.40 1 dan kenyamanan bagi masyarakat. Kami juga mengajak warga untuk turut berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka,” ungkap Kanit Samampta.

Sementara itu, Kapolres Rembang Polda Jateng , AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kragan menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dia juga mengingatkan bahwa pelaporan gangguan kamtibmas dapat dilakukan melalui Polsek Kragan atau melalui Call Center 110 Polres Rembang.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi kita semua,” tutur Kapolsek.

Patroli dialogis menjadi langkah konkret Polsek Kragan dalam memperkuat hubungan antara warga dan kepolisian, serta sebagai wujud komitmen dalam menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono