SEMARANG – Kepolisian Resor (Polres) Sukoharjo, Jawa Tengah menerjunkan 14 personel pengawal pribadi (walpri) pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukoharjo di Pilkada 2024. Personel walpri akan mengawal cabup dan cawabup serta pengamanan kediaman cabup dan cawabup.

“Mereka yang diberikan tugas walpri sudah melewati seleksi dan pelatihan dari panitia tingkat Polda Jateng,” kata Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2024).

Eka mengatakan, serah terima pengawal pribadi cabup dan cawabup dilakukan di KPU Kabupaten Sukoharjo, pada Senin (23/09/2024). Ia menambahkan, para personel yang ditugaskan sebagai walpri akan memberikan pengawalan dan pengamanan melekat kepada paslon.

Diketahui, di Sukoharjo hanya ada satu pasangan calon Pilkada 2024. Mereka adalah pasangan Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo. Paslon ini diusung 12 partai politik di parlemen dan nonparlemen.

“Mereka akan mengawal dan memberikan pengamanan melekat secara penuh pasangan tunggal cabup dan cawabup hingga rangkaian pilkada selesai,” ujar dia.

Personel yang diberi tugas sebagai walpri diharapkan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tetap menjaga netralitas. Sebelumnya, calon bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, tidak ada strategi khusus dalam kampanye Pilkada 2024. Meski melawan kotak kosong, pihaknya tidak ingin sombong dan akan merangkul semua pihak guna memenangkan Pilkada 2024.

“Ada musuh atau tidak, kita merangkul semuanya,” kata Etik.

sumber: Kompas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai