Semarang – Nama Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, SH meraih suara tertinggi dalam polling yang beredar dalam sosmed WhatsApp beberapa hari ini.

Dari suara masuk pada Jumat (8/3/2024) pukul 18.24 WIB sebesar 38.008, Ahmad Luthfi meraih 12.476 suara atau 32,8 persen.

Kemudian diurutan kedua diraih Sudaryono yang saat ini menjabat Ketua DPW Gerindra Jateng dengan 10.244 suara atau atau 27,0 persen.

Dalam polling tersebut, selain nama Kapolda Jateng dan Ketua DPW Gerindra Jateng ini, ada nama-nama besar yang sudah melalangbuana dalam kancah politik di Indonesia.

Seperti Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul yang saat ini sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, HM Lukman Hakim Al Jambi anggota DPR RI, Hendrar Prihadi Ketua LKPP RI yang juga mantan Walikota Semarang.

Ada juga Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama, KH Yusuf Chudlori Ketua DPW PKB Jateng dan masih banyak tokoh-tokoh politik Indonesia.

Meski berada pada urutan pertama, untuk bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jateng 2024, Ahmad Luthfi harus punya kendaraan partai politik.

Dengan melihat dari jabatan saat ini dan kedekatannya dengan petinggi-petinggi partai politik, Ahmad Luthfi bisa jadi dilirik Partai PDI Perjuangan, Partai Gerindra atau bahkan Partai Golkar.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono