Lamandau – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Polres lamandau bersama Pemerintah Kabupaten lamandau menggelar Upacara Pasukan dan Penandatangan Deklarasi Damai Pilkada 2024 di halaman Polres lamandau, Selasa (20/08/24).

Hadir dalam pelaksanaan Upacara gelar pasukan operasi mantap praja semeru 2024 ini, anggota Forkopimda, Ketua dan juga perwakilan Partai, Organisasi, Anggota KPU, Bawaslu, OPD terkait dan juga tokoh masyarakat.

Di kesempatan ini Kapolres lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K., Pimpin upacara menyampaikan amanat Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto yang menyebutkan bahwa Upacara gelar pasukan ini diselanggarakan untuk melakukan pemeriksaan personil , sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pengamanan pilkada serentak 2024. “ Ini sebagai wujud nyata komitmen kita dalam memastikan suluruh tahapan pilkada serentak 2024 di Polda kalteng khusunya Kab.lamandau berjalan lancar aman dan damai,”

Selain penandatanganan komitmen, acara ini juga diisi dengan pembacaan ikrar damai oleh seluruh perwakilan Parpol. Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten lamandau dapat bersinergi dalam menjaga kerukunan dan perdamaian, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.

Sementara itu Kapolres lamandau menyatakan bahwa Polres lamandau dan seluruh stakeholder terkait baik TNI maupun Pemerintah Daerah siap mengamankan pelaksanakan Pilkada di wilayah Kabupaten lamandau.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, Lamandau, Kepolisian Resor Lamandau, Polisi Lamandau, Bronto Budiyono