PATI – Sebagian besar masyarakat Kabupaten Pati Jawa Tengah terus memberikan dukungannya kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi agar masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2024 mendatang.

Dukungan langsung diberikan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi ini dari berbagai komuniitas nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Pati.

silent majority update, – Bagi Para ketua koordinator Nelayan tradisional tersebut tersebut Sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi, adalah sosok perwira tinggi Polri yang sangat dikenal masyarakat Jawa Tengah, selama empat tahun menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah,

Ketua Koordinator Nelayan Tradisional Trimulyo Juwono, Utomo menilai bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi memiliki ketegasan tidak pandang bulu dalam penyelesaian kasus selama memimpin Polda jawa Tengah.

“Juga terbukti mampu menjaga kerukunan dalam berkeragaman, keamanan dan kondusivitas wilayah Jawa Tengah. Ahmad Luthfi yang merupakan jenderal bintang dua ini, sangat menguasai ilmu intelejen serta dekat dan memahami kultur masyarakat Jawa Tengah”, ujarnya.

Menurutnya, hal itu merupakan sosok Ahmad Luthfi tanpa ragu turun langsung ke masyarakat untuk memahami dan merasakan langsung apa yang dikehendaki masyarakat Jawa Tengah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Koordinator Nelayan tradisional Pecangaan Kecamatan Batangan Suwaji. Ia menilai, kesigapan Kapolda atas musibah banjir yang ada di Pati bisa dirasakan oleh warga.

“beliau turun langsung dan menyempatkan hadir memberi dorongan moril serta bantuan yang dibutuhkan masyarakat”, terangnya.

Demikian juga disampaikan oleh Ketua Koordinator nelayan tradisional Bendar Kecamatan Juwana, Askuna dan Ketua Koordinator nelayan tradisional Bumirejo Juwana, Daman yang mengatakan bahwa Irjen Pol. Ahmad Luthfi sangat ideal untuk memimpin Jawa tengah sebagai gubernur mendatang.

Sebagai informasi bahwa sejak Ahmad Luthfi menjabat 1 Mei 2020 sebagai Kapolda Jateng, beberapa program unggulan telah digaungkan untuk meningkatkan intensitas kehadiran polisi di tengah masyarakat termasuk bantuan langsung kepada masyarakat pesisir, di antaranya Jumat Berkah, Polda Jateng Hadir, anjangsana dan Jumat Curhat.

Mengalirnya apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat Jawa Tengah dari berbagai kalangan termasuk diwilayah Pati untuk di calonkan dalam bursa Pilgub 2024, bukti bahwa Masyarakat Pati sangat mendambakan sosok figur seperti Irjen Pol. Ahmad Luthfi untuk memimpin Jateng kedepannya.

“Dengan kedekatan dan terbukanya komunikasi ini, akan berdampak pada respons cepat pada setiap penanganan kasus, serta penyelesaian permasalahan sosial masyarakat,” ujar Kapolda Jateng.

Namun demikian, hingga sekarang, Ahmad Luthfi masih belum menanggapi serius berbagai dukungan atas dirinya yang diharapkan masyarakat untuk terus mengabdi di Jawa Tangah. Ia tetap fokus bekerja dan bertanggung jawab sebagai Kapolda Jateng.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono