Jepara – Polres Jepara | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Jepara. Upacara ini digelar di halaman Mapolres setempat, Minggu (18/8/2024) pagi.

Jabatan Wakapolres Jepara diserah terimakan dari Kompol Indra Jaya Syafputra kepada Kompol Edy Sutrisno yang sebelumnya menjabat Wakapolres Kendal. Kompol Indra selanjutnya menjabat Wakapolres Kendal.

Dalam amanatnya, Kapolres Jepara mengatakan, “Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai salah satu bentuk penyegaran sekaligus pengembangan karir personel Polri,” ujarnya.

Menurutnya, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan amanah, ini yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

AKBP Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Indra Jaya Syafputra. Atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakapolres Jepara.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kompol Indra Jaya Syafputra atas loyalitas, kinerja dan dedikasi yang telah diberikan. Semoga nanti dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru selalu diberikan kesuksesan dan terus memberikan yang terbaik untuk institusi Polri,” harapnya.

Kepada pejabat baru Kompol Edy Sutrisno, Kapolres mengucapkan selamat atas amanah jabatan barunya.

Ia berharap, selaku pejabat baru agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Kenali karakter, sifat dan tingkah laku anggota sehingga timbul suasana kerja yang nyaman dan kekeluargaan.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada. Dan lakukan inovasi-inovasi baru guna memberikan pelayanan yang terbaik sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Kabupaten Jepara,” jelasnya.

Selain itu, Mantan Kapolres Sukoharjo ini berpesan agar segera mempersiapkan diri menghadapi agenda-agenda penting dan kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi, seperti pengamanan rangkaian kegiatan Pilkada serentak 2024.

AKBP Wahyu juga berpesan terkait netralitas Polri dalam Pilkada 2024. Para pejabat di lingkungan polres dan kapolsek jajaran agar selalu mengawasi pelaksanaan tugas anggota. Hal itu untuk menghindari pelanggaran anggota.

Upacara sertijab diisi dengan pengambilan sumpah dan janji pejabat baru. Selain itu, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah janji dan pakta integritas.

 

Polres Jepara, Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Pemkab Jepara, Kabupaten Jepara, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Jepara, Polisi Jepara, Wahyu Nugroho, Artanto, Ribut Hari Wibowo