Jakarta – Mobil Isuzu Elf berisi rombongan pengantar pengantin terguling di jalan raya Pemalang-Purbalingga, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng). 11 orang dilaporkan mengalami luka-luka.
Dilansir detikjateng, Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, Iptu Arif T menjelaskan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu mobil dengan nomor polisi G 1142 HP yang dikemudikan M (43) warga Kabupaten Pemalang melaju dari arah utara menuju selatan.

“Semula kendaraan melaju dari arah utara ke selatan Pemalang dengan membawa penumpang kurang lebih 22 orang dari Petarukan dengan tujuan Tasikmalaya membawa rombongan keluarga yang telah selesai melaksanakan hajatan,” kata Arif melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (29/6/2024).

Sopir diduga tidak hafal kondisi jalan ketika berada di TKP. Saat melintas jalan yang menikung dan turun, diduga kendaraan mengalami rem blong.

“Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung dan turunan, diduga rem kurang berfungsi dengan baik. Pengendara kurang mengetahui situasi jalan di TKP,” terangnya.

Arif menyebut sopir kehilangan kendali saat berada di tikungan. Mobil kemudian terbalik ke kanan dan terseret puluhan meter.

“Saat menikung tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga kendaraan oleng dan miring ke kiri hingga terbalik. Mobil ini terseret sejauh kurang lebih 27 meter dan berhenti di bahu jalan,” jelasnya.

“Penumpang 22 yang terdiri dari 18 dewasa dan 6 anak-anak. Ada 11 penumpang yang mengalami luka-luka dan sudah mendapatkan penanganan medis. Penumpang yang lain selamat, untuk korban jiwa nihil,” ungkapnya.

sumber: detiknews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono