Kabupaten Pati – Tim gabungan Jatanras Polda Jawa Tengah dan Polresta Pati terus memburu pelaku pengeroyokan terhadap Burhanis, seorang pengusaha rental mobil asal Jakarta yang tewas karena dianggap pencuri.

Kasubdit Jatanras AKBP Helmy Tamaela membagi tiga tim untuk menyisir kawasan sekitar Sukolilo, khususnya di luar Desa Sumbersoko. Polisi menduga pelaku yang belum tertangkap bersembunyi di rumah warga di luar Desa Sumbersoko.

Terbukti, beberapa rumah warga terduga pelaku di Desa Sumbersoko tampak terkunci dari luar dan ditinggalkan pemiliknya.

Kepada beberapa sesepuh warga, Helmy meminta agar mereka yang terlibat dalam pengeroyokan untuk segera menyerahkan diri. Apabila dalam waktu tiga hari ke depan tidak menyerahkan diri maka polisi akan melakukan penangkapan secara paksa.

“Mohon untuk warga yang ada di sini kalau lihat mereka (pelaku), diminta untuk menyerahkan diri daripada kami lakukan upaya paksa menangkap sendiri. Kami beri waktu hingga tiga hari ke depan,” tegas Helmy kepada beberapa warga Desa Sumbersoko.

Saat ini, polisi baru menangkap empat orang tersangka pengeroyokan yang terjadi pada Kamis (6/6/2024) lalu. Salah satu yang ditangkap adalah Aris Gunawan, warga yang menguasai mobil milik korban tewas Burhanis.

Selain memburu pelaku pengeroyokan, polisi juga menyisir keberadaan sejumlah kendaraan yang diduga barang hasil kejahatan. Polisi menyita 33 sepeda motor dan enam mobil tanpa dokumen jelas, di rumah sejumlah warga.

“Kita juga merespons masyarakat soal Sukolilo jadi ladang penadah motor hasil kejahatan. Hari ini kami amankan 33 sepeda motor dan 6 mobil yang dokumennya tidak jelas. Kita bawa semua ke Polres Pati untuk dilakukan pendalaman,” tambah Helmy.

sumber : beritasatu.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono