BATANG – Di tengah duka yang menyelimuti Desa Bandar, sebuah tindakan kepedulian muncul dari Polres Batang. Pada hari Senin yang kelabu, 3 Juni 2024, si jago merah mengamuk dan meluluhlantakkan tiga rumah warga, serta merenggut satu nyawa yang tak berdosa.

Namun, dalam kehangatan bara yang masih membara di hati korban untuk melangsungkan hidup, ada harapan dari Polres Batang melalui bantuan sosial. Sebanyak 5 meter kubik batu herbel telah diserahkan sebagai bentuk dukungan nyata.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” ujar Wakapolres Batang, Kompol Hartono, yang dengan penuh empati menyerahkan bantuan tersebut, Senin 10 Juni 2024.

Kepedulian ini tidak hanya terlihat dari bantuan yang diberikan, tetapi juga dari kata-kata yang menggambarkan solidaritas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Batang atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” kata perwakilan keluarga korban, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam.

Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Batang tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga berkomitmen untuk terus berada di sisi masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan oleh warga yang terkena musibah,” tambah Kompol Hartono.

Ia juga menegaskan bahwa kehadiran polisi bukan hanya saat tragedi, tetapi juga dalam kegiatan kemasyarakatan yang membangun.

Dengan serangkaian kegiatan bakti sosial yang direncanakan dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Batang menggelar donor darah, dan pertandingan tenis meja, Polres Batang berharap untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjadi pilar dukungan bagi mereka yang membutuhkan.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng