BANYUWANGI – Prosesi pengesahan warga baru Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi Pusat Madiun berjalan lancar.

Kegiatan hari pertama itu berlangsung kondusif dan tanpa kendala pada Selasa (16/7/2024).

Dijadwalkan ada sebanyak 934 anggota baru yang diwisuda mulai Selasa (16/7/2024) hingga Kamis (18/7/2024).

Ketua PSHT Cabang Banyuwangi Lilik Sukaryadi, mengatakan kegiatan pencak silat adalah salah satu bidang olahraga bela diri dalam naungan IPSI yang mana didalam PSHT banyak calon warga dan warga diusia pendidikan.

“PSHT adalah salah satu lembaga pendidikan tidak formal yang mana pencak silat tersebut juga diakui dunia,” ujarnya.

Ia kuga menyebut dalam hal ini hanya bisa menghantarkan adik – adik untuk bisa menjadi warga PSHT yang benar – benar memahami semua ajaran PSHT yaitu mendidik manusia berbudi pekerti yang luhur, serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Saya berharap adik – adik semua bisa mengaplikasikan semua ajaran PSHT di tengah – tengah masyarakat dengan hal – hal yang baik dan berguna bagi masyarakat luas,” terangnya.

Lilik mengatakan jika usia satu abad lebih PSHT tidaklah singkat namun cukup tua dan lama oleh karena itu harus diharap semakin dewasa dalam mendalami semua ajaran yang ada di PSHT.

“Jangan melanggar wasiat PSHT yang mana lebih baik mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono melalui AKP Bambang Agus Tribasuki selaku Kasat Intel Polresta Banyuwangi mengatakan agar bersama menjaga marwah PSHT untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Banyuwangi.

“Semoga dalam kegiatan pengesahan warga PSHT awal hingga akhir nanti berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sumber : www.rubicnews.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono