Banyuwangi – Kerugian akibat kebakaran gudang sabut kelapa PT Sumber Makmur Bakti Mulia di Dusun Sasak Bomo, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, masih belum bisa diketahui pasti. Polisi hanya menyatakan, api yang membakar habis gudang dan truk itu akibat korsleting jaringan listrik pada truk.

Kapolsek Rogojampi, Kompom Imron mengatakan kerugian dari kebakaran gudang sabut PT Sumber Makmur Bakti Mulia kelapa milik Ami Santoso itu masih belum bisa diketahui karena pemilik gudang sedang tidak berada di Banyuwangi. “Untuk kerugian masih belum bisa ditaksir, sang pemilik sedang berada di Surabaya,” katanya.

Kapolsek menyebut dalam kebakaran ini telah memeriksa tiga saksi, Harsono, 60, selaku mandor, sopir truk Nono Suryadi, 60, dan karyawan yang berada di lokasi kejadian Supriyadi, 50. “Tiga saksi itu yang kita mintai keterangan,” terangnya.

Seperti diberitakan harin ini sebelumnya, sebuah gudang penyimpanan sabut kelapa PT Sumber Makmur Bakti Mulia milik Ami Santoso di Dusun Sasak Bomo, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, terbakar, Senin (3/6). Api yang sempat membara itu, mulai diketahui sekitar pukul 14.00.

Api dalam waktu singkat telah merembet ke seluruh gudang. Satu unit truk yang ada di lokasi, habis terbakar. Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan (Damkarmat) yang mendapat laporan, berdatangan dan berjibaku melakukan pemadaman serabut kelapa yang mudah terbakar tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, satu truk habis terbakar,” terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi melalui Kepala Seksi (kasi) Penyelamatan dan evakuasi, Salam Bikwanto.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi