JEMBRANA – Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i., didampingi beberapa pejabat utama Polres Jembrana antara lain Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasat Binmas Polres Jembrana memerima Audiensi dari panitia penyelenggara Jemaah Haji Kabupaten Jembrana yang bertempat di ruang kerja Kapolres Jembrana. Jumat (5/7/2024)

Sementara itu Kasubag TU Kemenag Kabupaten Jembrana H. Patahul Bari mengatakan tujuan audiensi kali ini adalah untuk koordinasi kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Jembrana tahun 2024.

” Terkait dengan kedatangan jemaah haji Kabupaten Jembrana tahun 2024 perlu koordinasi masalah tempat parkir bis ” ucapnya.

Lebih lanjut H. Patahul Bari mengatakan saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Jembrana yang telah mendukung dan memfasilitasi kami dalam kegiatan penjemputan jemaah haji, saya berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar serta para jemaah selamat sampai rumah masing – masing.

” Kami juga akan membuat program masyarakat door to door, membuat MOU kepada Polres Jembrana untuk pelaksanaannya nanti kita akan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas ” ujar Kasubag TU Kemenag Kabupaten Jembrana tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.S.i mengatakan terkait penjemputan bisa dilaksanakan secara bersamaan agar lebih mudah untuk mengkoordinir.

” Kami dari Polres Jembrana siap mengawal, memfasilitasi terkait dengan kedatangan maupun keberangkatan jemaah haji, untuk masalah parkir nanti diatur oleh bapak Kabah Ops dan Bapak Kasat Lantas ” ungkapnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Tjokorda Gede Arim Maha Putra, S.H., mengatakan tanggal 12 Juli 2024, pukul 01.00 Wita, Jemaah Haji berangkat dari Gilimanuk menuju Masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana untuk melaksanakan kegiatan sholat.

” Untuk parkir bus di depan aula Mapolres Jembrana, untuk bisa masuk harus menggunakan ID Card dan untuk parkir mobil keluarga/pribadi kami akan parkir di sepanjang Jalan Pahlawan dan akan dibuatkan 2 lajur dengan kepala kendaraan menghadap ke utara, selama kegiatan untuk Jalan Pahlawan sementara kami tutup” ujarnya.

Lebih lanjut perwira menengah dengan pangkat satu bunga melati di pundak tersebut mengatakan, terkait dengan kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Jembrana tahun 2024 kami akan buatkan sprint personil untuk melaksanakan pengamanan. ( Zed )

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Bali, Kepolisian Resor Jembrana, Polisi Jembrana, Endang Tri Purwanto, Polda Bali, Kepolisian Daerah Bali