REMBANG – Polda Jateng | Bentuk perhatian kepada anak penyandang disabilitas, Polres Rembang mengikuti Sekda Kab. Rembang menggelar kegiatan “One Day with Disability” bertempat di halaman Hotel Pollos Rembang Kamis, (30/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kadin Disnaker Drs Murtopo, Asisten 3 sekda Bu Wahyuni, Moderator disabilitas Bpk Fahmi, Kapolsek Rembang Al Sutikna, SH. MH., Danramil Lasem Kapten cke Masrukin, Ka Opd terkait, Perwakilan disabilitas se-kab. Rembang.

Sambutan Mas Fahmi selaku moderator disabilitas : “Hari ini teman teman kita, bersama kita, yang kita pandang sebelah mata punya potensi bakat atau kelebihan yang kita tidak ketahui. Rembang juga punya artis yang sering hadir acara TV nasional yaitu dik carrisa, dengan keterbatasannya dik carrisa ada bakat yang sangat luar biasa sampai bisa menjadikan kebanggaan anak rembang. Untuk rekan yang menyandang disabilitas di dalam forum ini semoga bisa mendapatkan jalan atau program dari pemerintah dengan baik dari pekerjaan hingga pelayanan publik,” Ucap Mas Fahmi.

Sambutan Bu Wahyuni asisten 3 sekda kab Rembang, “Perlu saya sampai kan kami juga sudah peduli dengan divabel dari pusat telah membuat regulasi terkait ketenagakerjaan oleh difabel karen tidak membeda-bedakan. Jadi memang betul dari kami bukan mempunyai masalah terkait divabel maupun kemiskinan kita memang sama pasti ada kendala nanti kita tanyakan ke dinsos untuk di kelompok kelompokan untuk usia dan anak anak. Untuk data keseluruhan ada di dinsos, ombusman juga memajukan untuk pelayanan khusus dari pemerintah dari puskesmas ataupun layanan lain lain nanti juga kami akan mengajukan juga perwakilan harus ada yang bisa bahasa isyarat. Saya berharap dengan keterbatasan rekan-rekan bisa menjadikan semangat untuk bekerja dan bisa hidup lebih layak seperti rekan yang lain,” Kata Asisten 3 Sekda Rembang.

Sambutan Bpk mustopo selaku Kadin Disnaker Kab Rembang tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan penyandang disabilitas bisa hadir dalam kegiatan ini dalam pagi ini bersama perusahaan hingga lembaga pekerjaan akan membantu rekan rekan untuk mencari pekerjaan.

“Nanti juga rekan rekan juga bisa mencari informasi kepada kami terkait pekerjaan yang bisa kami beritahukan kepada rekan rekan, nanti juga mungkin dari dinas juga akan memfasilitasi bantuan seperti kaki palsu atau kursi roda atau lain lain. untuk info ini juga sudah lama di dinas perindustrian juga memberikan loker bumn maupun apa di sosmed, itu juga banyak yang nitip iklan ataupun apa juga, kita akan membuat kesepakatan kepada rekan difabel untuk bekerja sama memberikan solusi terbaik kepada rekan rekan, dari dlu kami juga selalu memberikan info pekerjaan terus namun banyak rekan rekan yang tidak hadir saat ada lowongan kerja yang sudah kami usahakan dengan baik saat mendekati wawancara pekerjaan. Saya harap kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk permasalahan ketenagakerjaan bagi yang berkebutuhan khusus atau disabilitas, dapat juga bermanfaat bagi pemerintah untuk menyusun kebijakan dan program ketenagakerjaan, menyusun kebutuhan latihan dan pemagangan, penyusunan kebijakan khusus bidang fiskal, moneter, perijinan, penanaman modal dan lain-lainlain-lain. Saya berharap semua pelaku usaha untuk semakin terbuka dan memberikan akses kesempatan kerja bagi saudara-saudara kita penyandang disabilitas, mengingat mereka berhak berpartisipasi dan berperan serta dalam pembangunan untuk mencapai kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan ekonominya,” Ungkap Kadin Disnaker Kab Rembang.

Dilanjutkan pembagian doorprize kepada perwakilan difabel oleh Kadin Disnaker Kab Rembang, dan kegiatan berlangsung tertib dan lancar, selesai pukul 11.00 wib.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono