Berita

Kecelakaan Mengerikan di Malang, Mobil Tabrak Angkot dan Pejalan Kaki Akibat Sopir Mengantuk

MALANG – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Kolonel Sugiono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Dari informasi yang didapat TribunJatim.com, laka yang terjadi di jalur black spot dan melibatkan banyak kendaraan itu terjadi pada Sabtu (26/10/2024) sore.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.55 WIB.

Peristiwa bermula dari sebuah Toyota Innova bernopol N-1071-IA melaju arah utara ke selatan.

Mobil tersebut dikemudikan oleh Setyawan (43), warga Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang.

“Diduga, ia dalam kondisi kelelahan dan mengantuk. Sehingga, mobil Toyota Innova yang dikemudikannya mendadak oleng ke kanan dan masuk ke lajur berlawanan,” ujarnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Minggu (27/10/2024).

Saat masuk ke lajur berlawanan itulah, Toyota Innova itu menyeruduk 2 mobil lainnya hingga pejalan kaki.

“Kendaraan yang diseruduk itu antara lain Honda Brio nopol N-1382-DE yang dikemudikan Radea (30), warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang dan kendaraan Suzuki Carry angkot nopol N-786-UA yang dikemudikan Saheb (50), warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Lalu untuk identitas korban pejalan kakinya, yaitu Abdullah (52), warga Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang dan Kholik (64), yang sedang bersepeda pancal dan merupakan warga Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang,” terangnya.

Akibat laka lantas tersebut, korban pejalan kaki mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Saiful Anwar Malang.

“Lalu untuk pengemudi Toyota Innova maupun pengemudi mobil yang diseruduk, tidak mengalami luka-luka. Hanya kerugian materi berupa ringsek pada bagian depan,” ungkapnya.

Selanjutnya, kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut, seluruhnya telah diamankan oleh petugas dan dibawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

“Dalam kesempatan ini, kami mengingatkan kepada pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor untuk tetap selalu berhati-hati. Apabila sudah lelah, segera menepi di tempat yang aman dan segera istirahat,” pungkasnya.

Sumber : TRIBUNJATIM.COM

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono, Kapolresta Malang Kota Kombes Nanang Haryono

 


Related Posts

1 of 1,774