BANYUMAS – Seorang wanita berinisial NV (30) asal Desa Kasegeran, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tewas tercebur sumur, Rabu (24/7/2024) malam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap M Abdullah mengatakan, menerima laporan tersebut sekitar pukul 20.24 WIB. Baca juga: Sudah 5 Orang Tewas karena Sumur Minyak Ilegal di Muba, Polda Sumsel Bentuk Satgas

“Menurut informasi dari ibu Survivor, sekitar pukul 19.30 Wib terdengar suara (benda) tercebur kedalam sumur,” kata Abdullah melalui keterangan tertulis, Kamis (25/7/2024).

Tak disangka, setelah dicek ternyata yang tercebur merupakan anaknya. Ia langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar dan ditersukan ke pihak terkait. Masyarakat sekitar sempat berupaya melakukan penyelamatan, namun belum membuahkan hasil. Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Basarnas.

“Pada pukul 21.07 WIB tim SAR gabungan tiba di lokasi. Metode penyelamatan yang dilakukan dengan cara penarikan menggunakan sistem lifting untuk menarik korban dari dalam sumur,” jelas Abdullah.

Satu rescuer juga diturunkan untuk melakukan evakuasi terhadap survivor lengkap dengan menggunakan alat bantu pernafasan.

“Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi survivor dari dalam sumur pada pukul 22.28 WIB dalam kondisi meninghal dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Abdullah.

sumber: Kompas.com

 

Polresta Banyumas, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Pemkab Banyumas, Kabupaten Banyumas, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Banyumas, Polisi Banyumas, Ari Wibowo