BANYUWANGI – Pada sore hari yang penuh Khidmat, Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan.Sabtu (17/8/2024)

Dalam prosesi kegiatan penurunan Bendera merah putih tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, pelajar dan elemen masyarakat lainnya.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani selalu inspektur upacara memimpin jalannya upacara berlangsung dengan Khidmat. Terima kasih yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berlangsung sukses dan lancar.

kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, S H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Bendera telah berkibar dengan gagahnya sejak pagi tadi.

“melambangkan semangat dan tekad bangsa Indonesia dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata”. Ujarnya

Kapolresta Banyuwangi juga berpesan mari kita jaga bersama sama keutuhan serta kedaulatan negara.”

Dalam upacara penurunan bendera bertindak selaku Perwira upacara kasat Pam Obvit Banyuwangi Kompol Subandi.

Untuk komandan upacara diamanahkan kepada Kapolsek Pesanggaran AKP Lita Kurniawan.

Dalam penurunan bendera tersebut dilaksanakan oleh Pasukan pengibar bendera ( Paskibra) yang telah menjalani latihan.

kompol Subandi mengatakan alhamdulilah kegiatan upacara penurunan bendera merah putih telah sukses di laksanakan, dari tahap awal dan akhir. ” Ujarnya.

Semoga dengan kemerdekaan sekarang ini, dapat kita isi pembangunan untuk mencapai Nusantara baru Indonesia Baru, ” tutup kompol subandi.

Sumber : tribratanews.jatim.polri.go.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono