REMBANG – Operasi Patuh Candi 2024 kembali digelar dan tepat pada 15 Juli 2024 Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 dilakukan secara serentak di seluruh Jajaran Polri di Indonesia.

Seperti halnya di Mapolres Rembang Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2024 dipimpin langsung AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. Kapolres Rembang Polda Jawa Tengah.

Dihadapan seluruh Jajaran Polres Rembang, Kapolres AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menegaskan agar dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 yang di gelar pada 15 hingga 28 Juli 2024 ini, seluruh petugas diharapkan bisa bersikap humanis dan mengedukasi masyarakat untuk lebih berdisiplin dalam berlalu lintas

“ Kami mengimbau dan menegaskan agar semua petugas utamakan humanis sebagai wujud Presisi Polri dan sesuai petunjuk Kapolri,” tegasnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang patut diketahui dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Candi 2024, yakni hindari pungli dan korupsi, tegakan kedisiplinan berlalulintas.

Diantaranya dengan mengedukasi masyarakat agar lebih displin dalam berkendara di jalan dan mematuhi segala peraturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan.

Sebagai informasi, Data jumlah pelanggaran Lalu Lintas pada Semester 1 tahun 2024 sebanyak 358.664 pelanggaran, Dibandingkan pada Semester 1 tahun 2023 sebanyak 336.909 pelanggaran, Trend turun 6 %. Selain itu, Kejadian kecelakaan Lalu Lintas pada Semester 1 tahun 2024 sebanyak 15.242 kejadian dibandingankan pada Semester 1 tahun 2023 sebesar 15.743 kejadian, Trend Turun 3 %.

Kepada awak media Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menegaskan, Operasi Patuh Candi 2024 menekankan kedisiplinan para pengendara saat berada dijalan raya.

“ Semua kita lakukan pemeriksaan mulai dari STNK, SIM dan Kondisi Kendaraan termasuk penggunaan Knalpot Brong yang menggangu warga karena suara bising” tegasnya.

AKBP Suryadi berharap dengan adanya Operasi Patuh Candi 2024 masyarakat akan semakin teredukasi dan lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang