Jembrana – Jumat (31/05/2024) Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Banjar Klatakan, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Acara ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, security, dan warga Banjar Klatakan, dengan total 40 orang peserta.

Dalam sambutannya, Kapolres Jembrana menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam mencegah penyelundupan satwa liar, khususnya penyu, yang sempat menjadi masalah di wilayah tersebut. Selain itu, Kapolres juga mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin dengan masyarakat dan mengharapkan dukungan berkelanjutan dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana warga mengungkapkan berbagai keluhan dan usulan, seperti masalah penyelundupan penyu, peredaran pil koplo di kalangan pelajar, serta infrastruktur penanganan banjir. Kapolres memberikan tanggapan dan solusi atas setiap permasalahan yang disampaikan

Di akhir acara, Kapolres Jembrana menyampaikan beberapa program pelayanan Polres Jembrana, seperti SIM Booster, Samsat Keliling, dan layanan SKCK Mekepumg. Acara ditutup dengan foto bersama dan pengecekan lokasi penyelundupan penyu di pesisir Pantai Banjar Klatakan.

Kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung aman dan lancar, menunjukkan sinergi positif antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jembrana.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Bali