Berita

Kapolda Jateng Minta Restu Ulama Rembang untuk Kawal Pilkada

Semarang – Kapolda Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, melakukan kunjungan silaturahmi dengan para tokoh agama di Kabupaten Rembang, Senin (21/10/2024) malam. Kunjungan bertujuan memperkenalkan diri sekaligus mempererat hubungan dengan para ulama untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di tengah Pilkada 2024.

Didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Bayu Aji dan Kapolres Rembang, Kapolda mengunjungi sejumlah ulama karismatik. Seperti KH. Mustofa Bisri (Gus Mus), KH. A. Bahauddin Nursalim (Gus Baha’), KH. M. Za’im Ahmad Maksum (Gus Zaim), dan KH. Abdullah Ubab Maimoen (Gus Ubab).

Pertemuan ini penting sebagai sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga kamtibmas. Kunjungan juga bertujuan untuk meminta doa restu dari para ulama agar Polda dapat melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2024 dengan baik.

“Kami memohon doa dan restu dari para ulama, para kyai, agar kami diberi kekuatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di Jawa Tengah. Harapan kami,Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai” ujar Kapolda

Kapolda juga berharap para ulama senantiasa memberikan masukan yang terbaik kepada Polda Jateng, dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat. “Kami sangat berharap para alim ulama terus memberikan masukan menjaga situasi yang aman di Jateng terutama menjelang Pilkada,” tambahnya.

Para tokoh agama yang dikunjungi menyambut baik niat Kapolda Jateng dan menyatakan dukungan penuh dalam menjaga keamanan. Mereka juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan antarumat beragama serta menegaskan kesiapan mereka untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Jawa Tengah. Insya Allah. Kami akan selalu mendukung segala upaya Polda Jateng dalam menjaga kedamaian dan kerukunan,” ungkap Gus Mus.

Sumber : www.rri.co.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai

Related Posts

1 of 4,262