Banyuwangi – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono bersama pejabat utama dan kapolsek jajaran serta PP Polri melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga. Kegiatan ini diadakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Jalan A.Yani Banyuwangi, Senin (24/06/2024).

Kapolresta Banyuwangi memimpin upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga khususnya di pusara para anggota Polri yang disemayamkan di TMP Wisma Raga Satria. Ini sebagai tanda penghormatan pada jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi bangsa Indonesia.
“Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan dan para pendahulu kita yang telah berjasa berkorban mempertaruhkan jiwa raga dan harta benda demi perjuangan Republik Indonesia,” ujar Kombes Nanang.

Ia menjelaskan, dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, ziarah ke TMP menjadi agenda rutin untuk mengingatkan kembali atas jasa-jasa pahlawan kepada seluruh anggota Polri.

Selain itu, Kegiatan dilanjutkan Tabur bunga dan karangan bunga di perairan Selat Bali menggunakan Kapal Satpolairud Polresta Banyuwangi. Dipandu Kasat Polairud, Kapolresta Banyuwangi beserta PJU diperkenankan memakai Life Jacket demi kemananan selama perjalanan. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang gugur di laut.

Penekanan Kapolresta Banyuwangi bahwa dengan ziarah ke makam pahlawan untuk anggota bisa meneladani Jasa para Pahlawan dan diaplikasikan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Dengan ziarah ini kita bisa meneladani jasa para pahlawan dalam kontek kekinian anggota bisa mengaplikasikan dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan meningkatkan pelayanan publik,” pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi